Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Rumah minimalis dengan lahan terbatas dan ukuran kecil sering sekali menjadi sebuah permasalahan yang berat ketika akan menentukan desain dari sebuah rumah. Hal ini disebabkan karena adanya pertimmbangan kebutuhan ruang untuk sebuah keluarga yang akan mmenghuni rumah tersebut.

Keterbatasan lahan menjadi faktor utama untuk arsitek dan pemilik rumah memutuskan apakah rumah akan dibangun 1 lantai atau 2 lantai. Keputusan ini akan menjadi sebuah desain nantinya, yang kemudian akan di terapkan oleh kontraktor pada saat proses pembangunan rumah.

Rumah minimalis memang secara konsep selalu mengutamakan efektifitas dalam penentuan bentuk dan luas, tidak beda ketika anda memutuskan untuk memiliki rumah 1 lantai, semuanya harus efektif tidak membuang banyak space yang tidak berguna atau berlebihan.


rumah minimalis 1 lantai
Tampak Depan Desain Rumah Minimalis

Contoh Gambar rumah minimalis 1 lantai diatas, desain rumah tersebut merupakan desain yang kami buat untuk seorang klien yang menginginkan konsep minimalis pada rumahnya dengan maksimalisasi pada luasan.

Sekedar cerita saja, bahwa pada desain rumah tersebut kami membuat 3 kamar tidur dan dilengkapi dengan kebutuhan ruang standar sebuah rumah seperti dapur, ruang tamu, ruang keluarga bahkan pada halaman belakang rumah ini kami lengkapi juga dengan kolam renang.

Keterbatasan lahan sebenarnya bukanlah penghalang untuk membangun rumah minimalis yang nyaman.

Yang perlu anda lakukan hanyalah berkonsultasi dengan ahli nya, dalam hal ini adalah seorang arsitek yang biasa atau secara profesional sering membangun rumah minimalis.

Pertimbangan akan lebih matang anda dapat biasanya setelah dilakukan survey lokasi karena arsitek akan dapat melihat secara langsung kondisi lahan sehingga bisa mempertimbangkan akan seperti apa desain rumah nantinya.


desain rumah minimalis modern dan kolam renang
 Desain Halaman Belakang Rumah Minimalis 1 Lantai

Gambar diatas merupakan halaman belakang dari desain rumah minimalis yang sedang kita bicarakan.

Sederhana memang, sisa luasan tanah dibagian belakang ini diminta oleh owner untuk dibuatkan kolam renang untuk memberikan hiburan pada keluarganya.

Kolam renang pada rumah ini termasuk dalam kategori minipool karena hanya berukuran 3,5x9 meter, sebelumnya owner sempat meminta membuatkan desain kolam renang yang lebih kecil lagi, tetapi setelah kami berikan pengertian bahwa dengan ukuran lebih kecil kolam tidak akan berfungsi maksimal akhirnya pemilikpun menuruti saran kami.

Sebagai pelaku jasa arsitek dan kontraktor di Jogja kami mendapati kecendrungan klien klien meginginkan suasan lebih santai ketika berada dirumah, dan hal tersebut tercermin dengan permintaan hal hal diluar kebutuhan standar sebuah rumah, seperti kolam renang, mini bioskop, ruang pijat (spa pribadi), Bengkel dan masih banyak lagi.

Mungkin  itu dulu update tulisan kami tentang Desain Rumah Minimalis 1 Lantai hari ini, Silahkan baca artikel yang lain untuk menambah wawasan anda tentang memiliki rumah yang baik.

BACA JUGA : DESAIN UNIK KOLAM RENANG RUMAH MINIMALIS

Related Posts

0 comments :

Posting Komentar